Jumat, 02 November 2012

Sejarah Himatif


HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) merupakan sebuah Organisasi Kampus di tingkat Program Studi Teknik Informatika berfungsi sebagai wadah dari aspirasi mahasiswa Teknik Informatika. HIMATIF berkedudukan di Jurusan Teknik Informatika Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

Prinsip HIMATIF
Prinsip HIMATIF adalah Disiplin, Kejuangan, Kreatifitas, Keadilan, Kebersamaan, Kekeluargaan, Kerakyatan, Keilmuan dan Toleransi.
Fungsi HIMATIF
  1. Sebagai wadah dan sarana untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi seluruh elemen mahasiswa   Jurusan   Teknik   Informatika Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.
  2. Meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe dan di luar Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.
  3. Sebagai wahana dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat penalaran dan keilmuan, pengembangan minat dan bakat, pengabdian kepada masyarakat serta berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa dalam lingkup kehidupan kampus.
  4. Menjalin  hubungan  dengan  Organisasi  Sosial/Kemasyarakatan, Profesi/Fungsional,  dan Perhimpunan  untuk  mengembangkan  organisasi  di  dalam maupun  di  luar  lingkungan Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.
  5. Sebagai wadah untuk menumbuhkan dan meningkatkan profesionalisme mahasiswa Jurusan Teknik  Informatika  Fakultas  Teknik Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe  dalam kehidupan ilmiah dan bermasyarakat.
  6. Sebagai wadah pengembangan pola pikir dan pola tindak terorganisir.
  7. Turut mengangkat harkat dan martabat almamater Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe pada umumnya dan Jurusan Teknik Informatika pada khususnya.
Tujuan HIMATIF
HIMATIF  menampung  seluruh  elemen  mahasiswa  Jurusan  Teknik  Informatika Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe menuju kehidupan kampus kritis yang bertanggungjawab, dinamis, demokratis dan harmonis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar